Rabu, 01 Juni 2016

Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2016

“Selamat Memperingati Hari Lahirnya Pancasila 2016”


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menandatangani surat keputusan presiden terkait penetapan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila.
Jokowi menyatakan keberadaan Pancasila sebagai dasar negara merupakan sebuah anugerah. Berkat Pancasila, Indonesia sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar dan memiliki 17.000 pulau, serta beragam latar belakang rakyatnya, namun tetap bisa hidup bersama dan membangun toleransi.
“Tidak ada alasan bagi kita buat tidak optimistis menyongsong masa depan. Harus percaya diri kalau kita bisa mengatasi semua permasalahan dalam menuju kemajuan,” tegas Jokowi.
Hari Pancasila merupakan hari lahirnya Pancasila sebagai satu-satu nya Ideologi dan Dasar Negara yang hanya dimiliki oleh Indonesia di dunia ini.
Hari Lahirnya Pancasila, kerap diperingati pada tanggal 1 Juni dan menjadi sebuah tanggal yang sangat penting. dan itulah sebagai hari lahirnya dasar negara, sebagai pemersatu bangsa dari Sabang sampai Marauke.
Di prakarsai oleh Bung Karno perumusan nilai pancasila tersebut digunakan untuk mewujudkan cita-cita bangsa indonesia yaitu Keadilan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.
Mari cintai Pancasila dengan menerapkan perilaku yang menjunjung tinggi kebersamaan, musyawarah, persamaan derajat, saling tolong menolong (gotong royong), semangat persatuan dan kesatuan.
Dan Mari kita kembali menanamkan dalam hati dan jiwa kita bahwa Indonesia sebagai bangsa yang ber-ideologi Pancasila.





By: Hima Pai Staiindo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar